Teman lama

Tidak terasa telah 10 tahun aku meninggalkan bangku kuliah. tidak terasa pula sudah berapa perusahaan dan tempat aku berpindah pindah, sampai pada suatu ketika aku dapet telphone dari temanku yang bernama murih.

aku tanya gimana kabarnya, berapa anaknya, dah berapa lama nikahnya, n gimana sekarang keadaanya.

sungguh jawaban kudapatkan sangat jauh dari apa yang kuperkirakan hingga membuatku tidak bisa berkata apa-apa.

“istriku telah meninggal beberapa bulan yang lalu setelah sebelumnya melahirkan anakku” jawab murih……….

murih adalah seseorang yang lembut terlihat dari penampilannya, akan tetapi mempunyai hati yang tegas. dia adalah temen kost ku di bandung kala sedang kuliah. sekarang dia tinggal di batam, mempunya rumah, mobil, dan pekerjaan yang enak, dan bahkan telah mempunyai anak pula. akan tetapi sekarang istrinya telah meninggalkannya.

setelah sekian tahun, kini aku bisa mendengar kabarnya lagi………., sebenarnya masih banyak teman-temanku, yang sekarang tidak tau kabarnya lagi……,

pada hari selasa tanggal 1 juli 2008, tiba2 ada nick aneh di ym ku minta di add. bingung juga aku siapa gerangan, setelah dia memperkenalkan diri, wah yuli. temanku waktu kuliah dulu, satu jurusan hanya beda kelas.

sudah lama aku tidak melihat teman-teman lamaku, kini ketika mereka datang, ada semacam nostalgia, kenangan, bahkan pengalaman yang telah lama terkubur jadi terusik kembali. “aku dapet nick addressmu dari anna” kata yuli……… yah saat ini dunia sudah bukan merupakan faktor untuk tidak bertemunya seseorang, makin banyak fasilitas komunikasi yang bisa mendekatkan sebuah hubungan. Murih yang berada di batam, yuli yang berada di sidoarjo, anna yang berada di jakarta, shinta yang berada di malang, dan lilik yang berada di jakarta , masih bisa kami berkomunikasi lewat dunia maya/cyber. internet, telephone, dan masih banyak sarana komunikasi lain yang bisa mendekatkan suatu hubungan, bahkan suatu hubungan yang telah sangat lama, dan hampir tidak mungkin bertemu lagi secara langsung. masing masing dari mereka telah ada yang menikah dan membentuk keluarga, dan masih ada juga yang masih single. sehingga sangat sulit untuk bertemu, masih banyak sebenarnya teman-teman kuliahku yang saat ini tidak tau rimbanya.

arief, untung syahwal, tamrul, iwan idris, murih,liliek, benhard, anas horas, musmawaty, bintarsih, maria, ayu, maya, santi, mia, sudirman harun, indink, andi, dan masih banyak lagi teman-temanku yang tidak bisa kusebutkan, alias lupa. akan tetapi jika mereka mengingatkan sedikit, pasti aku insyaAllah akan langsung ingat.

Terima kasih kepada teman-teman lamaku yang sampai detik ini walalupun tidak disengaja telah membantuku, terima kasih teman.

kunjungi blogg yuli di http://saifudin-fam.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s