Saingan . . . . . .dan Sahabat

tanggal 5 Agustus 2008, setelah sebelumnya hari senin saya tidak masuk kecapean, karena event perlombaan design yang diadakan majalah ADOI magazine, dan pada perlombaan tersebut, waktu tidurku hanya 3 jam,

maka pada hari selasa ini saya mencoba berangkat subuh dari rumah.

Naik metromini masih sepi, dan jalananpun masih lenggang, dan suhunya pun masih belum panas, sudah 2 minggu ini saya selalu masuk siang ke kantor karena selalu disibukan dnegan urusan rumah tangga.

menunggu busnya pun tidak terlalu lama, dan ketika sampai “plumpang” akhirnya turun untuk pindah transportasi. sekitar 10 menit duduk, akhirnya ambil keputusan. tidak mau melewati jalan biasanya, kali ini mau lewat tengah kota di waktu subuh hari. akhirnya naiklah kembali metromini, akan tetapi dengan jurusan yang berbeda, kali ini menuju terminal Senen. makan waktu tidak sampai 30 menit sudah sampai terminal senen, kemudian menunggu bus/metromini yang melewati “setia budi”. akhirnya yang di tunggupun tiba, kali ini kembali naik metromini tujuan senen – Setiabudi.

Jam 6.01 pagi telah sampai setiabudi. akan tetapi jam tersebut aku lihat dari HP ku yang memang kumajukan 15menit dari waktu sebenarnya. hmm berarti masih 5.45 pagi nieh.

Jalan sekitar 15 menit untuk sampai kantorku. sampai kantor hanya ada si didu, security yang jaga malem hari pada waktu itu. ketika mau absen, terasa ada yang kurang….. yah seseorang yang duduk dekat mesin absen telah resign 2 minggu yang lalu. mbak igun telah di bali.

kemudian setelah mengabsen ambil kunci ruangan langsung dech ke ruangan. browsing sana sini, buat blogger ini, download email, sama memantau trafik bandwith. ternyata sudah jam 7:25 pagi. akan tetapi biasanya di YAHOO MESANGGER ku biasanya sudah ada nick mbak igun muncul… tetapi saat ini tidak ada…… hmmm memboringkan juga yah, kehilangan teman, sekaligus saingan dateng pagi🙂.

yah siapa sainganku sekarang yang dateng pagi ?……. ternyata saingan , lawan , ataupun teman or sahabat sangat sedikit bedanya. dikala sahabat kita sakit, maka otomatis kita akan merasa sakit juga, disaat saingan kita sudah tidak ada, kita merindukan saat-saat seperti dulu, persis perasaan ini sama ketika dahulu di kantor lamaku sering memainkan suatu permainan Game Online “Counter Strike”, dalam permainan OL tersebut masing2 team mempersiapkan denah, strategy, bahkan rencana jika suatu rencana gagal. jadi ada backup planning istilah mereka. ketika salah seorang sakitt/tidak ada maka terjadi kejanggalan pada permainan tersebut.

dan begitupun juga di pihak team “musuh”, ketika si “A” tidak ada, maka permainan tidak se”Asyik” jika si “A” ada. jadi kesimpulannya. ketika suatu musuh/teman tidak ada, maka telah terjadi sedikit kekosongan atau kealpaan pada perasaan kita. Sangat tipis memang perbedaan antara saingan dengan sahabat.

Disaat mereka tidak ada, kita sama-sama merasakan kehilangan🙂. mungkin itulah salah satu misteri dari Allah yang diberikan kepada umat manusia ini. Perasaan, pikiran, akal yang diberikan menimbulkan berbagai emosi, tinggal manusia itu sendiri, begaimana mengolah perasaan tersebut menjadi sesuatu yang berguna.

Allah telah menyampaikan, sebaik-baik manusia, adalah Muhammad Saw.

sejahat apapun orang memusuhinya, dengan sabar dan kasih sayang dia membalas dengan kebaikan dan keramahan.

Berbuat baiklah, dan bersabarlah kelak kau akan mendapatkan hal yang tidak kamu perkirakan.

One thought on “Saingan . . . . . .dan Sahabat

  1. bu6z says:

    Makanya jangan pernah menganggap teman adalah teman atau musuh adalah musuh. Karena pada detik yang berbeda, teman bisa jadi musuh dan musuh bisa jadi teman.

    Habluminannaas….. kita harus senantiasa menjalin silaturrahim aktif dengan sesama, baik itu musuh atau teman. Karena tidak ada yang sejati dan kekal di dunia ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s