Day tanggal 15 Agustus 2008

Sebelumnya dah beberapa hari nieh ngak nulis di blog ini, karena lagi ketertarikan dengan hobie ku yang lain, yaitu tentang ikan hias hehehehe…

tulisanku tentang ikan hias bisa dibaca di

Lobster air Tawar

Tahap_1._Introduction_memelihara_Lobster_Air_Tawar

Tahap_2._Perlengkapan_Tempat_Aquarium

Tahap_2._Perlengkapan_Air

Tahap_2._Perlengkapan_Pompa_Aerator

dan juga tulisanku di blogg lainku yang tentang komputer

Bagaimana Spam mendapatkan email address

Dasar-dasar command di linux

SQL command

jadi mohon maaf yah belum nambahin lagi tulisan di blog ku yang ini.

baca-baca aja dech, kalo dah tau jangan marah yah. nanti cepet tuwir loeh hehehehe….

Advertisements

Saingan . . . . . .dan Sahabat

tanggal 5 Agustus 2008, setelah sebelumnya hari senin saya tidak masuk kecapean, karena event perlombaan design yang diadakan majalah ADOI magazine, dan pada perlombaan tersebut, waktu tidurku hanya 3 jam,

maka pada hari selasa ini saya mencoba berangkat subuh dari rumah. Continue reading

Memelihara Ikan dalam Akuarium

Sebagai seorang muslim tentunya kita akan bertanya-tanya tentang sesuatu yang merupakan ajaran dalam religi nya dilarang, di anjurkan, atau tidak melanggar.

begitupun dengan salah satu hobie ku yaitu memelihara ikan dalam aquarium. dari kecil saya sangat menggemari memelihara ikan hias, terutama yang pipih, atau enak dilihat dari samping. dan keadaan aquarium yang masih natural. maksudnya semua hiasan yang didalamnya menggunakan benda hidup. seperti tumbuhan, pasir asli, ataupun batang kayu. dan semua itu menciptakan hubungan ekosistem yang sangat indah jika di urus atau diatur dengan baik.

ada satu pertanyaan yang mengganjal… apakah memelihara ikan hias dalam akuarium merupakan hal yang dilarang oleh agama ?…… Continue reading

Gradshow Lasalle College Int 2008

akhirnya selesai juga acara dari tempat kerjaku saat ini, Lasalle gradshow, setelah persiapan yang memakan waktu beberapa bulan sebelumnya.

Dalam acara tersebut g menjadi Team Support, khusus bagian IT. spesifikasi detailnya adalah mempersiapkan perlengkapan Komputer untuk menampilkan hasil karya student yang menuntut ilmu di lasalle college international Jakarta. Continue reading

Teman lama

Tidak terasa telah 10 tahun aku meninggalkan bangku kuliah. tidak terasa pula sudah berapa perusahaan dan tempat aku berpindah pindah, sampai pada suatu ketika aku dapet telphone dari temanku yang bernama murih.

aku tanya gimana kabarnya, berapa anaknya, dah berapa lama nikahnya, n gimana sekarang keadaanya.

sungguh jawaban kudapatkan sangat jauh dari apa yang kuperkirakan hingga membuatku tidak bisa berkata apa-apa.

“istriku telah meninggal beberapa bulan yang lalu setelah sebelumnya melahirkan anakku” jawab murih………. Continue reading